Pages

Minggu, 09 Desember 2012

Percepatan

Percepatan suatu benda sangat mempengaruhi kecepatan suatu benda. Percepatan suatu benda dapat dipengaruhi oleh gaya external yang bekerja pada benda tersebut, misalnya saja gaya dorong ataupun gaya gesek benda tersebut. 

Percepatan suatu benda dapat dibagi menjadi dua bentuk yaitu percepatan rata-rata dan percepatan seasaat. Percepatan rata-rata adalah perubahan kecepatan benda dibagi dengan selang waktu, sedangkan perceptan sesaat adalah percepatan suatu benda pada saat waktu tertentu 

Percepatan merupakan sebuah besaran vektor karena memiliki besaran dan arah, salah satu contoh Percepatan adalah percepatan gravitasi bumi yang biasanya di notasikan sebagai g. Besar percepatan gravitasi bumi adalah beraneka ragam pada berbagai tempat di permukaan bumi, tetapi pada tempat yang relatif dekat dengan permukaan bumi gravitasi besarnya rata-rata 9.8 meter per sekon kuadrat.

itulah sekilas tentang perceptan yang merupakan suatu penyebab pergerakan benda, semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat.

1 komentar:

  1. kita juga punya nih jurnal mengenai Waktu Percepatan silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1296/1/20107885.pdf

    BalasHapus