Pages

Senin, 17 Desember 2012

Energi Nuklir

Energi merupakan sesuatu yang sangat penting pada kehidupan sehari-hari, karena enrgi merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh manusia. sumber energi yang banyak digunakan di dunia adalah sumber energi dari bahan bakar fosil, seperti minyak gas dan batu bara.

Salah satu sumber energi yang perlu dipertimbangkan untuk dikembangkan adalah energi nuklir. Energi nuklir berasal dari reaksi pembelahan inti atom ( reaksi fisi ) atau berasal dari rekasi penggabungan inti atom ( reaksi fusi ). Namun saat ini yang bisa dikembangkan untuk menjadi sumber energi adalah rekasi fisi karena pada rekasi fusi teknologi yang ada sekarang belum cukup mendukung. Kendala yang dihadapi untuk membangun reaktor fusi adalah untuk mendapatkan suhu yang sangat tinggi. 

keuntungan dari energi nuklir tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca dan juga lebih murah untuk dikembangkan. Namun kekurangannya adalah bahwa untuk mengembangkan energi nuklir harus memiliki kesiapan dalam pengawasan. Jika rektor bocor maka dapat mengakibatkan radiasi yang dapat membunuh makhluk hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar