Pages

Kamis, 08 November 2012

fisika kuantum

fisika kuantum adalah ilmu yang mempelajari tentang fenomena yang terjadi dalam tataran mikro. Fisika kuantum baru muncul pada awal abad ke 20 dan sampai sekarang sangat berkembang pesat.
didalam fisika kuantum dibahas berbagai masalah mendasar, mulai dari inti atom sampai ke tingkat partikel yang mendasar.
pada awalnya orang mengira partikel yang terkecil dialam semesta ini adalah atom, namun setelah thomson menemukan elektron yang artinya menemukan sesuatu yang lebih kecil dari atom. kemudian rutherford menemukan inti atom sehingga gugurlah teori yang menyatakan atom tidak bisa dibagi-bagi lagi.
penemuan yang dicapai oleh kedua orang itu belumlah sempurna mengenai atom, tetapi mereka membuka peluang untuk berkembangnya cabang ilmu fisika baru yaitu fisika kuantum, ditambah lagi penemuan terbaru oleh bohr teori tentang atom hedrogen yang menambah pesat perkembangan ilmu fisika kuantum.
sekarang fisika kuantum sangat penting untuk menjelaskan tentang asal usul alam semesta, sehingga banyak orang yang tertarik untuk mendalami fisika kuantum terutama yang berhubungan dengan experimen fisika kuantum.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar